Tips Mengikuti Penarikan Otomotif Kendaraan Kamu

Kamu selalu mendengar tentang penarikan kembali mobil di koran, di Internet, dan di berita malam. Hebatnya, satu dari setiap 12 mobil yang melintas di jalan hari ini ditarik kembali karena satu dan lain alasan pada tahun 2003. Namun, yang lebih mengejutkan adalah fakta bahwa sepertiga dari pemilik kendaraan yang ditarik memilih untuk membawa kendaraan mereka untuk perbaikan yang diperlukan. Pabrikan mobil diharuskan mengirim surat untuk memberi tahu pemilik kendaraan ini tentang penarikan kembali, terlepas dari apakah itu peristiwa besar atau kecil. Selain itu, informasi penarikan kembali dikirimkan ke konsumen dalam berbagai media, dan hampir tidak mungkin bagi pemilik kendaraan yang terkena dampak untuk tidak mengetahui masalah tersebut. Namun, orang-orang tampaknya berpikir bahwa jika mereka tidak memiliki masalah apa pun saat ini, penarikan kembali memengaruhi semua kendaraan lain daripada kendaraan mereka dan mereka akhirnya mengabaikan penarikan tersebut. Ini kelalaian dan hanya menuntut untuk menyelesaikan masalah mobil. Namun, jika ini terjadi setelah rollback, itu adalah kesalahan pemilik karena mereka diberi informasi dan diizinkan untuk memperbaiki masalah secara gratis, tetapi mereka mengabaikannya begitu saja. Selama produsen mobil melaporkan penarikan kembali dan pemilik kendaraan sebagaimana diwajibkan oleh undang-undang, terserah konsumen untuk memanfaatkan penarikan tersebut dan memperbaiki mobil mereka. Jika tidak, maka pemiliknya yang mengambil resiko. Jika Kamu belum pernah mendengar tentang penarikan kembali mobil atau Kamu baru saja membeli mobil bekas dan ingin tahu apakah pabrikan telah mengeluarkan penarikan, Kamu harus memeriksa www.nhtsa.gov atau www.autorecalls.org untuk melihat apakah mobil Kamu terdaftar .

Kedua situs ini berisi semua informasi tentang pemulihan selama beberapa tahun terakhir sehingga Kamu dapat mencari sepanjang tahun, membuat, dan model kendaraan untuk melihat apakah kendaraan Kamu terdaftar. Kemungkinan besar Kamu akan melihat mobil Kamu terdaftar di salah satu situs web ini karena lebih dari 31 juta mobil ditarik pada tahun 2004. Hal ini hampir tidak dapat dipercaya mengingat jumlah teknologi yang digunakan dalam pengembangan otomotif serta fakta bahwa mobil lebih aman daripada pernah sebelumnya. Namun, memang benar masih terjadi kesalahan dan konsumen membeli mobil dengan masalah mendasar seperti katup atau masalah besar dengan saluran gas, ban, dan jok yang membelok saat terjadi tabrakan. Terlepas dari apakah Kamu pikir Kamu sedang mengendarai mobil yang aman atau tidak, Kamu perlu memeriksa situs yang disebutkan di atas setiap beberapa bulan hanya untuk memastikan mobil Kamu tidak masuk dalam daftar. Jika demikian, maka jangan termasuk dalam dua pertiga individu yang tidak pernah menanggapi pengingat tersebut. Atau, kunjungi dealer atau mekanik resmi terdekat yang dapat melakukan perbaikan gratis pada mobil Kamu. Mengapa banyak orang tidak punya waktu untuk melakukan perbaikan gratis jauh dari saya, tetapi mengetahui bahwa mobil Kamu bermasalah dapat berakibat fatal bagi Kamu dan keluarga Kamu dan bahwa perbaikan gratis yang tersedia seharusnya cukup untuk memotivasi Kamu untuk melakukannya. perbaikannya jaga aku.

Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa masalah kecil dengan mobil Kamu yang menyebabkan kunjungan ke mekanik mungkin bukan masalah yang harus Kamu bayar. Jutaan orang Amerika membawa mobil mereka setiap tahun ke mekanik untuk perbaikan dasar, atau bahkan perbaikan besar-besaran, dengan asumsi ada yang tidak beres dan mereka hanya perlu memperbaikinya. Sayangnya, banyak dari orang-orang ini tidak pernah memeriksa apakah masalahnya disebabkan oleh penarikan kembali dan akhirnya membayar perbaikan yang mungkin gratis atau didiskon oleh produsen mobil. Jadi, dipersenjatai dengan pengetahuan ini saat kendaraan Kamu menghadapi masalah sekecil apa pun, pastikan untuk memeriksa dan melihat apakah mobil tersebut dipanggil untuk masalah serupa dan apakah Kamu bisa mendapatkan setidaknya perbaikan gratis atau diskon. Ini pasti layak untuk dicoba dan dapat menghemat ratusan atau bahkan ribuan dolar.

Siapa yang membuat panggilan?

Secara umum, alasan mengapa begitu banyak orang tidak menanggapi panggilan adalah karena mereka tidak memahami proses penarikan kembali. NHTSA, National Highway and Traffic Safety Administration, bertanggung jawab untuk menyelidiki keluhan konsumen tentang kendaraan tertentu dan masalah terkait. Setelah beberapa konsumen melaporkan masalah yang sama atau serupa ke NHTSA untuk model kendaraan yang sama, penyelidikan dilakukan. Tujuan dari investigasi NHTSA adalah untuk menentukan apakah konsumen menyebabkan masalah atau malfungsi dalam beberapa cara atau apakah produsen kendaraan salah. Jika dipastikan bahwa pabrikan salah, pemilik model yang terpengaruh akan menerima informasi melalui pos terkait penarikan kembali kendaraan dengan informasi yang tercantum tentang cara memperbaiki masalah secara gratis. Namun, NHTSA tidak selalu yang mengeluarkan panggilan pengadilan.

Terkadang, pabrikan menyadari bahwa ada masalah dengan model mobil tertentu dan secara sukarela akan melakukan penarikan kembali. Tentu saja, NHTSA juga diberi tahu, dan pesan yang sama dikirim ke pemilik kendaraan yang memberi tahu mereka tentang masalah mobil dan