Review: Huawei P40 SmartPhone Powerfull Camera

Huawei berharap sensor kamera 50MP baru yang besar dan kamera selfie di depan Kamu dapat melakukan Selfie dengan kualitas baik- dan sejauh yang kami ketahui, itu dimulai dengan awal yang baik.

Desain dan Layar

Huawei P40 lebih kecil dan lebih ringan dari P40 Pro. Ini sebenarnya sangat lucu, pendek dan agak kokoh, meskipun masih dibangun sebagai satu kesatuan – kaca di bagian depan dan belakang ditambah bingkai logam yang dipoles; Benda ini luar biasa, namun kuat.

Dari segi desain, warna Huawei lebih menonjol daripada yang ada di seri S20, dengan favorit kami – Breathing Crystal, seperti yang ditemukan pada P30 Pro asli, belum lagi versi hitam tradisional, dan biru laut, yang merupakan pilihan warna. Semua ini memiliki kilap dan sidik jari yang tinggi.

Port dan tombol utama dapat diprediksi – port USB-C terletak di dasar di sebelah loudspeaker, semua tombol ada di kanan, dan di sekitar bagian belakang terdapat tonjolan kamera yang menampung tiga fotografer. Sedangkan untuk layarnya berukuran 6,1 inci, yang sedikit lebih kecil dari Galaxy S20 6,2 inci, dan dengan teknologi OLED dan resolusi FullHD Plus, tampilannya cukup dalam dan cemerlang, dengan tingkat kecerahan yang bagus untuk memfasilitasi tampilan, di dalam dan di luar. Namun, ini tidak setajam perangkat Samsung terbaik, dengan kerapatan piksel sekitar 422 piksel per inci (PPI) versus Samsung 500+ piksel per inci, dan juga tidak ada kecepatan refresh yang tinggi, jadi tidak semulus flagship saat ini. .

Apakah kita benar-benar memperhatikan bahwa akurasinya lebih rendah? Tidak – tidak pada 6,1 inci. Jika telepon lebih besar, maka itu masalah yang lebih besar.

Sedangkan untuk kecepatan refresh, dalam gelembung, P40 sangat bagus. Kamu hanya akan melihat bahwa UI kurang “mengambang” saat Kamu berdampingan dengan P40 Pro, OnePlus 7T, atau Galaxy S20.

Kamera: Ancaman Tiga Kali Lipat

Syarat dengan 3 kamera fokus, P40 mengemas rentang telefoto yang lebar, sangat lebar, dan. Kamera utama sama dengan yang ada di P40 Pro, yaitu sensor sub-piksel 50MP Merah Kuning Kuning (RYYB). Ini adalah senjata rahasia Huawei dalam perang melawan noise gambar, dan awal yang bagus jika kamera RYYB menelepon Mate 30 Pro dan P30 Pro tahun lalu.

Namun, pada P40, tidak ada OIS pada unit 50MP. Berikutnya, ada kamera telefoto yang memotret pada panjang fokus setara 80mm dan untungnya dilengkapi OIS – yang jauh lebih berharga saat diperbesar. Berbicara tentang zoom, panjang fokus 80mm ini kira-kira setara dengan zoom 3x, dipasangkan dengan sensor 8MP.

Terakhir, kamera ultra-lebar 16 megapiksel dengan slot lensa f / 2.2. Semua kamera bekerja dengan baik, tetapi kedua fotografer tersebut adalah sensor utama 50MP dan kamera telefoto 8MP. Mereka mengalahkan semua pesaing dengan harga P40, dan bahkan lebih baik dari Samsung Galaxy S20 dan S20 Plus.

Hasil jepretan tersebut menampilkan hasil akhir yang tidak seperti biasanya untuk Huawei, karena ponsel mereka secara historis sedikit meningkatkan saturasi dan kontras. Rentang dinamisnya luar biasa, dan performa di berbagai kondisi pencahayaan juga mengesankan.

Tapi ini bukan hanya tentang mengambil foto tradisional. Huawei telah meningkatkan fitur AI pada kamera untuk memperluas jangkauan pengeditan foto. Misalnya, setelah mengambil foto, Kamu dapat mengedit pejalan kaki di luar bingkai, menghilangkan pantulan, dan bahkan kabut dari pemKamungan. Ini berfungsi relatif baik, tetapi Kamu juga dapat menganggap fitur tersebut tidak ada dan P40 masih akan menawarkan pengalaman fotografi yang sangat baik.

Huawei P40 juga merekam video 4K yang terlihat bagus dan stabil di kedua kamera dan selfie 32MP. Bahkan lebih baik lagi, kamera selfie ini kompatibel dengan sensor kedalaman, jadi selain menangkap bidikan pori-pori yang tajam dan menyakitkan, kamera ini juga bisa mendefokus latar belakang layaknya pahlawan.

Antarmuka dan kinerja

Saat menjalankan EMUI 10.1 di Android 10, antarmuka Huawei secara intrinsik sudah tidak asing lagi, tetapi jika Kamu belum pernah menggunakan ponsel Huawei gratis dari Google sebelumnya, perlu beberapa waktu untuk membiasakannya.

Google Play Store tidak menghitung, jadi Kamu harus mencari cara lain untuk memasukkan aplikasi. Siapkan telepon dengan Alat Klon Telepon Huawei yang sudah diinstal sebelumnya, sebagian besar aplikasi akan ditransfer. Setelah itu, Kamu dapat mengunduh toko aplikasi pihak ketiga seperti APK Mirror untuk menemukan toko aplikasi apa pun yang belum mengunduh.

Selain itu, cadangan WhatsApp tidak berfungsi tanpa Google Drive – jadi Kamu dapat menggunakan aplikasi obrolan, tetapi Kamu akan memulai percakapan dari awal.

Pengalaman Huawei dengan Google jauh lebih baik daripada sebelumnya – galeri aplikasi membengkak dengan baik dan beberapa aplikasi yang sebelumnya tidak berfungsi, seperti Snapchat, sekarang berfungsi. Namun, ini tidak mengubah fakta, jika bisnis atau kehidupan pribadi Kamu bergantung pada layanan Google – Google Kalender, Meet, Hangouts, dll. – Kamu tidak boleh mengangkat telepon Huawei.

Namun, ponsel ini berjalan dengan pengalaman Android yang cepat, lancar, dan stabil. Antarmuka Huawei juga memiliki banyak fitur yang membantu Kamu mendapatkan hasil maksimal dari P40. Ini termasuk multitasking layar terpisah yang lebih mudah daripada sistem Android stKamur, ditambah fitur jendela mengambang yang mudah digunakan.

Mode gelap tampak hebat pada layar OLED, belum lagi integrasi cerdas dengan laptop Huawei jika Kamu memilikinya. Didukung oleh prosesor Kirin 990, jika Kamu mencari kehidupan yang lebih bebas Google, P40 adalah perangkat yang solid untuk diambil.

Ini mengukur sedikit lebih baik daripada Snapdragon 855, fitur RAM 8GB, dan menawarkan penyimpanan 128GB juga – banyak untuk kebanyakan orang. Selain itu, kapasitas penyimpanan ini dapat ditingkatkan dengan kartu memori Huawei Nano, yang ditempatkan di slot SIM kedua saat tidak digunakan.

Mengingat fakta bahwa Huawei membuat radio 5G sendiri, Kamu dapat mengharapkan kecepatan internet terpasang di masa depan di sini, bersama dengan WiFi 6+, memungkinkan kecepatan nirkabel hingga 2400Mbps.

Baterai

Pengisian kabel 22,5W yang cepat berarti Kamu dapat mengisi baterai 3800 mAh Huawei P40 dengan relatif cepat, dan meskipun tidak ada pengisian nirkabel pada P40 – didukung pada P40 Pro dan Samsung Galaxy S20, ponsel ini menawarkan masa pakai baterai yang sangat baik.

Waktu layar sangat bagus, jadi P40 adalah smartphone hebat bagi siapa saja yang suka menonton film atau acara TV di ponsel mereka. Ada juga banyak fitur hemat energi.

Ini termasuk hal-hal penting sederhana seperti Mode Gelap yang memanfaatkan chip penghemat baterai bawaan di layar OLED ponsel, dan fitur pengisian titik yang lebih canggih, yang memahami kebiasaan pengisian daya Kamu dan memperlambat laju pengisian daya untuk lebih menghemat masa pakai baterai.

 

HUAWEI P40 Edition

Huawei P40 adalah sesuatu yang menyenangkan, menyenangkan, dan tambahan yang menarik. Seperti semua ponsel Huawei, ini akan terhalang dari sudut pKamung stabilitas aplikasi sehingga merek dapat sepenuhnya menanggapi bencana yang telah ditangani oleh masalah perdagangan AS dengan China.

Sebaliknya, P40 bisa menjadi alternatif yang ideal dan terjangkau untuk Galaxy S20 bagi semua orang; Jika menjalankan Google Android full fat. Seperti berdiri, ini adalah ponsel kamera yang kuat dan terbaik di kelasnya dengan pengalaman perangkat lunak yang diretas yang akan dapat digunakan untuk beberapa orang dan tidak dapat digunakan untuk orang lain.

Namun, Huawei meletakkan fondasi yang tepat, membuat perangkat yang tetap membuat kita merasa nyaman. Jadi jika harga tepat dan kurangnya Google tidak membuat Kamu kecewa, Vanilla P40 mungkin saja menjadi tiketnya.