Review: Semua Hal Tentang iPhone 12 Pro Max SmartPhone

IPhone 12 Pro Max lebih dari sekedar model terbesar dalam jajaran iPhone 2020, smartphone berukuran super ini memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dan bahkan spesifikasi kamera yang meningkatkan apa yang ditawarkan iPhone 12.

iPhone 12 Pro Max – Lebar, Desain, dan Ukuran
Eksterior iPhone 12 Pro Max cocok dengan keluarga iPhone 12 lainnya, dengan sisi datar yang menghasilkan tepi bodi baja tahan karat yang lebih tegas, serta mendekatkan gaya ke jajaran iPad Pro. Selain bodinya yang lebih kuat, Apple juga menggunakan kaca keramik yang diperkuat di bagian depan dan belakang untuk menambah daya tahan, dan bagian belakang juga memiliki efek kaca matte.

Melanjutkan tema ketahanan, Apple juga telah meningkatkan ketahanan airnya dibandingkan generasi sebelumnya, karena sekarang mampu menahan air hingga enam meter hingga 30 menit. Sebelumnya, ini empat meter selama setengah jam.

Tahun ini, ada empat warna yang dapat dipilih, dengan perak “tradisional” dan emas modifikasi yang sedikit lebih terang dari tahun-tahun sebelumnya, disertai dengan grafik yang dimodifikasi sebagai pengganti abu-abu ruang, serta Biru Pasifik baru.

Perangkat ini berukuran tinggi 6,33 inci dan lebar 3,07 inci, dan terletak di dalam area “phablet”, dengan tetap mempertahankan ketebalan 0,29 inci untuk pasangan stabilnya, iPhone 12 Pro. Ukurannya juga menjadikannya yang terberat di kisaran 8,03 ons.

Pengulas ini memiliki tangan yang besar, dan ini sama sekali bukan iPhone satu tangan. Ini adalah dudukan yang nyaman dan stabil, tetapi ini adalah iPhone yang besar, tidak ada keraguan tentang itu. Kami menyampaikannya kepada banyak kolega dan teman kami, dan konsensus umumnya adalah bahwa ponsel ini sangat bagus di kantor, tetapi itu bukan sesuatu yang ingin Anda jalan-jalan dan gunakan.

Ukuran besar ini memungkinkan Apple untuk mengeluarkan layar besar dan baterai. Layar Super Retina 6,7 ​​inci memiliki resolusi 2778 x 1.284 piksel, dan memiliki kerapatan piksel 458 piksel per inci. Secara teori, layar yang lebih besar membuat tampilan konten menjadi lebih baik, dengan rasio kontras 2 juta banding 1 dan kecerahan hingga 1.200 nits untuk video HDR yang digerakkan menggunakan OLED. Faktanya, diameter ekstra seperempat inci versus iPhone 11 Pro Max tidak benar-benar memberi pengguna banyak, itu sebenarnya tidak ditawarkan di perangkat yang sedikit lebih kecil.

Sama seperti iPhone 12 Pro, Anda masih memiliki dukungan untuk True Tone, Wide Color (P3), Haptic Touch, dan lapisan berbahan dasar minyak yang sering digunakan Apple.

Ponsel baru tidak lebih atau kurang dari magnet sidik jari. Bersihkan dengan kain mikrofiber bersih, atau bahkan handuk kertas dari waktu ke waktu, dan Anda akan baik-baik saja.

iPhone 12 Pro Max – Spesifikasi
Secara internal, ada sedikit perbedaan dalam kinerja pemrosesan iPhone 12 Pro Max dibandingkan dengan versi lain, karena menggunakan chip A14 Bionic yang sama kuatnya dengan semua model iPhone 12 lainnya. Artinya, ia memiliki CPU enam inti yang terdiri dari dua inti berkinerja tinggi bersama dengan empat inti yang sangat efisien, mesin saraf 16-inti terbaru yang mampu melakukan hingga 11 triliun kalkulasi per detik, GPU quad-core yang ditingkatkan, dan prosesor perangkat keras baru. Referensi gambar.

Pada akhirnya, ini berarti peningkatan sekitar 20% dibandingkan A13 Bionic di iPhone 11 Pro untuk uji inti tunggal Geekbench, sementara kinerja multi-inti di lapangan 15% lebih baik daripada upaya andalan tahun lalu.

Meskipun Anda mungkin tidak selalu melihat perbedaan kinerja sepanjang waktu, ini berarti iPhone 12 Pro Max akan lebih mudah tersinggung saat membuka atau melanjutkan aplikasi, yang membuatnya sangat berguna untuk aplikasi kamera. Seberapa penting itu sebenarnya bervariasi, mengingat bagaimana iOS menangani RAM dan membuka aplikasi.

Namun, di mana kekuatan ini sangat penting dalam menangani tugas pemrosesan kamera, baik untuk HDR maupun pencitraan komputer.

Seperti iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max memanfaatkan memori 6 GB dibandingkan 4 GB yang digunakan pada model non-profesional. Peningkatan lain pada model Pro adalah perluasan kapasitas penyimpanan versus model non-iPhone 12 Pro. Kapasitas penyimpanan mulai dari 128GB dengan model 256GB dan 512GB tersedia

Meskipun kami yakin bahwa telepon 1 TB tidak dapat dihindari, mengingat semakin banyaknya peralihan dari desktop dan laptop ke perangkat seluler sebagai alat komputasi utama, hal itu tidak ada di sini saat ini.

iPhone 12 Pro Max – masih fotografi
Seperti dalam beberapa tahun terakhir, jajaran kamera berada pada tonjolan yang cukup besar di bagian belakang ponsel. Tidak banyak yang berubah di sini – baik Anda tidak menyukai masalah ini, atau Anda tidak peduli. Hampir setiap case pelindung yang hampir setiap konsumen membeli perisai yang benjolan dan datar di bagian belakang ponsel.

Seperti iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max memiliki tiga sensor kamera 12MP di bagian belakang, memberikan jangkauan ultra-lebar, ultra-lebar, dan Telefoto.

Kamera ultra lebar menawarkan aperture f / 2.4 dan bidang pandang 120 derajat, sedangkan kamera lebar memiliki aperture f / 1.6. Untuk Telefoto, aperture pada Max beralih ke f / 2.2, bukan f / 2.0 yang digunakan di Pro.

Namun, iPhone 12 Pro Max bekerja lebih baik dengan keseluruhan rentang zoom optik, dengan peningkatan zoom optik 2x menjadi 2,5x untuk model versus 2x di Pro, bersama dengan zoom optik 2x standar. Di dunia nyata, iPhone 12 Pro Max ini memberikan rentang zoom optik 5x kali 4x lebih baik di Pro, serta meningkatkan zoom digital dari 10x menjadi 12x.

Kamera lebar iPhone 12 Pro Max juga memanfaatkan sistem stabilisasi gambar optik yang ditingkatkan yang disebut sensor-shift, yang secara fisik menggerakkan sensor di dalam kamera dengan cara yang mirip dengan sistem stabilisasi gambar optik (OIS) dari beberapa DSLR dan kamera mirrorless. Dengan membuat hingga 5.000 penyesuaian per detik, sistem Apple dapat membantu menghasilkan bidikan yang lebih stabil secara keseluruhan dibandingkan dengan sistem pergeseran lensa yang biasanya digunakan untuk sistem OIS untuk ponsel cerdas.

Apple juga membuat sensor kamera lebar menjadi lebih baik untuk foto dengan cahaya redup dengan membuatnya 47% lebih besar. Karena resolusinya tetap sama, ini berarti setiap piksel dalam sensor mengumpulkan lebih banyak cahaya, membuatnya lebih efisien dalam mengumpulkan data cahaya untuk pemotretan. Ini adalah perubahan paling jelas yang akan dilihat sebagian besar pengguna, dengan foto yang diambil dengan iPhone 12 Pro Max versus model iPhone lainnya.

Ini sebagai tambahan tambahan baru utama pada kamera belakang untuk tahun 2020, yaitu penggunaan sensor LiDAR. Posisi sensor di bagian belakang memungkinkan auto fokus iPhone menjadi enam kali lebih cepat dalam kondisi minim cahaya, serta memudahkan pengambilan foto dalam mode malam baru.