Kapolri Minta Percepat Vaksinasi Lansia dan Anak Untuk Cegah Omicron

Kapolri Minta Percepat Vaksinasi Lansia dan Anak Untuk Cegah Omicron – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau seluruh pemangku kepentingan untuk terus mempercepat vaksinasi. Di tengah masuknya varian Covid-19 tipe Omicron, Sigit juga mengimbau untuk mempercepat vaksinasi bagi lansia (lansia) dan anak-anak.

Ia mengungkapkan, target percepatan vaksinasi ini adalah 1 juta 419 ribu 110 dosis. Jumlah ini untuk orang yang menerima vaksin dalam dosis satu dan dua, serta booster.

“Kegiatan hari ini kita laksanakan vaksinasi serentak di 34 provinsi dengan target hari ini 1.419.110. Kemudian di wilayah Depok sendiri khususnya tempat ini 2.500 khusus vaksin ketiga atau booster,” kata Listyo saat menghadiri acara tersebut.

Listyo menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan untuk terus meningkatkan percepatan vaksinasi, termasuk bagi lansia atau lanjut usia dan anak-anak.

“Dalam kesempatan ini saya ingatkan kepada seluruh masyarakat dan rekan-rekan yang bertugas, untuk membantu melaksanakan akselerasi, untuk mengingatkan kembali khususnya bagi berusia lansia dan kemudian anak-anak. Karena varian Omicron memang berjangkit ataupun menular disegala usia,” jelas dia.

Listyo menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam vaksinasi booster jika dosis kedua telah disuntikkan selama enam bulan. Tentunya hal ini dapat meningkatkan kekebalan terhadap varian omicron dari virus Covid-19.

“Sehingga tentunya satu-satunya yang bisa kita lakukan untuk menghadapi varian yang ada adalah dengan mengikuti vaksinasi. Jadi yang sudah enam bulan dari vaksin kedua khususnya di wilayah Jabodetabek, silahkan ikuti vaksin booster,” Listyo menandaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.