Update Covid-19 di Indonesia Bertambah, PPKM Diperpanjang

Kasus positif corona di Indonesia berangsur turun. Namun, tetap hati-hati dan jangan lengah. Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus corona.

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per level di wilayah Jawa-Bali.

Selain itu, pemerintah juga memperpanjang PPKM di luar Jawa Bali. Namun, perpanjangan di wilayah ini diterapkan selama dua minggu ke depar terhitung sesak hari ini, 7 September hingga 20 September mendatang.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 40/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua.

Lantas, bagaimana perkembangan kasus Covid-19 saat ini?

Kasus Covid-19 di tanah air kini memang jauh relatif lebih terkendali. Hal tersebut terungkap dari data Kementerian kesehatan, Senin (6/9/2021).

Dalam data tersebut dinyatakan bahwa kasus baru Covid-19 pada hari ini tercatat 4.413 orang. Ini merupakan kasus arian terendah selama lebih dari tiga bulan terakhir.

Sama seperti hari hari sebelumnya, kasus kesembuhan juga tercatat masih tinggi, bahkan 3 kali lipat dari kasus baru. Tercatat ada 13.049 pasien sembuh dari Covid-19 sehingga total menjadi 3,85 juta penyintas.

Sayangnya ada 612 kasus kematian yang tercatat pada hari ini. Total kasus kematian akibat Covid-19 selama pandemi menjadi 136.473 orang.

Sederet pergerakan data tersebut membuat kasus aktif Covid-19 di Indonesia kembali turun 9.248 orang dalam sehari. Pada hari ini kasus aktif yang tersisa adalah 146.271 kasus.

Selain itu, pemerintah juga mencatat 127.465 orang berstatus suspek.

Baca Juga  Resto Holywings Kemang Disegel Satpol PP Langgar PPKM